Peningkatan Pembelajaran Membaca Melalui Metode Survey, Question, Read, Review Siswa Kelas V SDN 2 Gandusari Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar
Pembelajaran Membaca Melalui Metode Survey, Question, Read, Review
Abstract
Untuk meningkatkan pembelajaran membaca dilakukan dengan menerapkan metode survey, question, read, recite, review tersebut. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan penerapan metode survey, question, read, recite, review dalam pembelajaran membaca dan untuk mendeskripsikan hasil penerapan metode survey, question, read, recite, review dalam peningkatan pembelajaran membaca siswa kelas V SDN 2 Gandusari Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian tindakan kelas. Dalam penelitian ini penelitian berlangsung sebanyak tiga putaran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan metode survey, question, read, recite, review dapat meningkatkan pembelajaran membaca siswa. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disarankan untuk guru, hendaknya pembelajaran membaca dapat menggunakan metode survey, question, read, recite, review. Untuk siswa agar lebih berani, kreatif, dan tidak takut bertanya.

